Sunday, February 21, 2016

Xiaomi Redmi 3, Lebih Murah dari Redmi 2 Prime Spesifikasi Lebih Tangguh

Mungkin selama ini kita berpresepsi jika smartphone Android tangguh berkualitas umumnya dibandrol dengan harga yang mahal. Namun dengan diluncurkan Xiaomi Redmi 3, akan merubah pemikiran kita jika smartphone murah tetap mengusung spesifikasi yang cukup tangguh. Ponsel yang telah diluncurkan pada Bulan Januari 2016 lalu ini, menggunakan desain yang terbuat dari Magnesium Alloy yang membuatnya terasa layaknya smartphone flagship.

Selain menggunakan bahan yang lebih berkualitas, body Xiaomi Redmi 3 juga tampil lebih tipis dengan ketebalan 8.5 mm meski bobotnya menjadi sedikit lebih berat sebesar 144 g. peningkatan bobot tersebut dirasa cukup wajar mengingat Xiaomi Redmi 3 membawa baterai dengan kapasitas 4100 mAH yang diklaim mampu memberikan waktu bicara hingga 80% lebih lama dibandingkan pendahulunya.

Layar Xiaomi Redmi 3 juga diperlebar dari sebelumnya 4.7 inci menjadi 5.0 inci dan masih tetap menggunakan panel IPS LCD plus resolusi 720 x 1280 pixel kerapatan 294 ppi. Agar lebih nyaman digenggam, pihak Xiaomi membuat smartphone terbarunya ini dengan bezel yang cukup tipis dengan perbandingan rasio layar : body mencapai 71.1%. keisiimewaan lain dari tampilan Xiaomi Redmi 3 adalah antarmuka MIUI 7.0 yang berbasis OS Android 5.1 Lollipop.

Untuk sektor kinerja, Xiaomi Redmi 3 menggunakan chipset Snapdragon 616 khas ponsel kelas atas yang dilengkapi dengan CPU Quad Core 1.5 GHz & Quad Core 1.2 GHz dan chip grafis Adreo 405. Disamping itu, dalam menopang kinerja multitasking sama halnya dengan Redmi 2 Prime, smartphone terbaru Xiaomi ini juga menggunakan RAM 2 GB.

Pada bagian belakang body, Xiaomi Redmi 3 memiliki kamera utama 13 MP dengan dukunagn beragam fitur baru sebut saja aperture f/2.0, phase detection autofocus. Sedangkan bagi para pecinta selfie, Xiaomi Redmi 3 menyediakan kamera sekunder 5 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat merekam video hingga 1080p.

Fitur lain yang ditawarkan smartphone Redmi generasi terbaru ini adalah Dual SIM, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, FM radio, Fast Battery Charging dan microUSB. Sedangkan untuk urusan penyimpanannya, Xiaomi Redmi 3 memiliki memori internal 16 GB dan jika dirasa masih kurang Anda dapat menggunakan slot SIM 2 sebagai slot microSD hingga 128 GB.

Harga Xiaomi Redmi 3
Hal yang paling mengejutkan dari Xiaomi Redmi 3 adalah harganya yang amat terjangkau, yaitu $104 atau sekitar Rp 1.4 jutaan yang sedikit lebih murah dibandingkan Redmi 2 Prime. Bagi Anda yang ingin membeli smartphone terjangkau, tidak ada salahnya menunggu kedatangan Xiaomi Redmi 3 kepasar tanah air.

Kelebihan Xiaomi Redmi 3
Baterai 4100 mAh
Desain premium & Bezel Tipis
Performa setara smartphone Rp 3 jutaan
Kemampuan kamera meningkat signifikan

Kekurangan Xiaomi Redmi 3
Slot SIM 2 bersatu dengan Slot microSD
Layar tidak dilapisi proteksi tambahan

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 

No comments:

Post a Comment