Saturday, March 26, 2016

iPhone SE, Smartphone Terbaru Apple Usung Layar 4 Inci

Harga dan Spesifikasi iPhone SE - Setelah banyak beredar rumor dan informasi mengenai smartphone layar 4 inci besutan Apple, pada akhirnya pihak Apple memperkenalkan secara resmi smartphone tersebut dengan nama iPhone SE. Selain mengusung layar sentuh 4 inci, iPhone SE juga didesain serupa dengan iPhone 5s. Jika penasaran dengan fitur apa saja yang dimiliki smartphone iPhone SE, Anda dapat menyimak ulasan berikut :


Sekilas, iPhone SE terlihat sangat mirip dengan iPhone 5s dengan dimensi yang sama, yaitu 123.8 x 58.6 x 7.6 mm serta bagian sudut yang dibuat membulat. Walaupun begitu, iPhone SE memiliki bobot sedikit lebih berat, seberat 113 g meskipun saat digenggam tidak terlalu terasa. Dari segi layar, iPhone SE menggunakan layar sentuh LED backlit IPS LCD berukuran 4 inci yang dapat dengan mudah dioperasikan menggunakan satu tangan saja. Layar tersebut dilegkapi dengan resolusi 640 x 1136 pixel yang dapat menghasilkan kerapatan 326 ppi serta dilapisi oleh lapisan Oleophobic Coating.


Jika dibandingkan iPhone 5s, kinerja yang ditawarkan iPhone SE jauh lebih unggul berkat chipset Apple A9 seperti yang digunakan oleh iPhone 6s. chipset Apple A9 didukung oleh prosessor Dual Core 1.84 GHz (Twister) dan GPU PowerVR GT7600 (Six Core Graphics). Selain itu, juga tersedia RAM berkapasitas 2 GB yang siap untuk menjalankan aksi multitasking dengan lebih lancar. Sedangkan pada bagian perangkat lunak, iPhone SE telah berjalan pada sistem operasi terbaru Apple, yaitu iOS 9.3.


Seperti biasnya, Apple selalu menyematkan kamera berkualitas pada smartphone andalannya termasuk pada iPhone SE. iPhone SE didukung dengan kamera utama beresolusi 12 MP dengan fitur aperture f/2.2, serta 1.22 ยตm pixel size dan juga kemampuan merekam video hingga resolusi 4K. Sedangkan untuk sektor selfie, iPhone SE masih tetap menggunakan kamera sekunder 1.2 MP dengan aperture f/2.4 yang dapat digunakan untuk merekam video hingga 720p.


Berbeda dengan smartphone Apple lainnya yang hadir dalam 3 varian memori, pada iPhone SE pihak Apple hanya menyediakan 2 varian memori saja, yaitu sebesar 16 GB dan 64 GB. Sebagai media penyimpanan tambahan, Anda juga dapat menggunakan layanan iCloud Storage.

Seperti smartphone flagship lainnya, iPhine SE dapat menggunakan SIM card GSM ataupun CDMA dengan jaringan 3G HSPA dan EVDO. Selain itu, iPhine SE juga didukung oleh fitur lainnya seperti 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot, Bluetooth 4.2, A-GPS?GLONASS, NFC, dan USB v2.0


Meski tetap mengusung desain mungil dan tipis, iPhone SE memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari iPhone 5s, yaitu sebesar 1642 mAH. Berdasarkan hasil pengujian, iPhone SE mampu  memainkan musik selama 50 jam tanpa henti.

Harga iPhone SE
Untuk kapasitas memori 16 GB, iPhone SE dibanderol $399  atau setara 5,2 jutaan. Jika merasa tak cukup dengan kapasitas penyimpanannya, juga tersedia kapasitas memori 64 GB dengan harga $499 setara Rp 6,5 jutaan.

Kelebihan iPhone SE
- Performa setara iPhone 6s
- Harga Lebih Terjangkau dari iPhone 6s
- RAM 2 GB
- iOS 3
- Baterai Lebih Awet
- Desain Premium & Compact
- Layar Berkualitas Retina Display

Kekurangan iPhone SE
- Harga cukup mahal untuk pasar Indonesia
- Layar Terlalu Kecil untuk Smartphone masa kini



No comments:

Post a Comment