Wednesday, April 20, 2016

Samsung Galaxy A9 Pro, Resmi Diumumkan Usung Baterai 5000 mAH

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro - Hinga saat ini, daya tahan baterai masih menjadi salah satu pertimbangan utama bagi konsumen dalam memilih smartphone Android. Pada awalnya, pabrikan Lenovo merupakan salah satu pelopor smartphone baterai jumbo melalui jajaran P series yang berawal Lenovo P700i & P770. Namun belakangan ini, beberapa pabrikan lain seperti Asus, Oppo, dan Samsung juga tidak mau kalah dengan meningkatkan kapasitas baterai pada smartphone mereka. Samsung sendiri, baru saja menghadirkan Samsung Galaxy A9 Pro yang mengusung kapasitas baterai sebesar 5000 mAh
harga Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro tampil cukup mewah dengan desain yang memiliki tebal hanya 7.4 mm, namun saat digenggam mungkin akan terasa agak berat. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy A9 Pro memiliki bobot mencapai 200 gram. Selain menggunakan frame berbahan metal yang menambah kesan mahal, bagian panel belakang Samsung Galaxy A9 Pro telah menggunakan bahan kaca yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4. Tak hanya itu, tepat di bawah layar dari smartphone Galaxy A series ini, juga ditemukan sensor sidik jari.

Masih sama dengan pendahulunya, Samsung Galaxy A9 Pro tetap mempertahankan layar sentuh seluas 6 inci yang mengadopsi teknologi Super AMOLED. Samsung Galaxy A9 Pro mampu menghasilkan tampilan yang cukup tajam, hal ini disebabkan karena layar Samsung Galaxy A9 Pro telah menggunakan resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 367 ppi. Tak hanya itu, untuk melindungi layarnya dari goresan, pihak Samsung juga menambahkan lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Agar dapat bersaing dengan kompetitornya seperti Oppo R9 Plus, Samsung Galaxy A9 Pro dilengkapi dengan chipset kelas atas Snapdragon 652 yang ditandemkan dengan RAM seluas 4 GB. Chipset Snapdragon 652 sendiri memiliki kinerja yang cukup handal berkat CPU Quad Core Cortex-A72 1.8 GHz & Quad Core Cortex-A53 1.4 GHz dengan sokongan GPU Adreno 510.

Selain mengusung kinerja yang tangguh, Samsung Galaxy A9 Pro juga dilengkapi dengan kemampuan fotografi yang mumpuni berkat kamera utama 16 MP. Dengan lensa f/1.9, sensor 1/2.8 serta OIS membuatnya mampu menghasilkan foto yang sangat berkualitas. Selain itu, pada bagian depan smartphone asal Korea Selatan ini juga terdapat kamera utama 8 MP dengan lensa f/1.9 untuk melengkapi aksi selfie dan videocall.

Seperti smartphone premium lainnya, Samsung Galaxy A9 Pro juga dipersenjatai dengan koneksi 4G LTE yang menawarkan kecepatan akses internet lebih tinggi. Selain itu, smartphone varian tertinggi dari Galaxy A series ini juga dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, NFC, microUSB, dan A-GPS.

Samsung Galaxy A9 Pro menyediakan ROM seluas 32 GB untuk menampung seluruh data pemilikinya. Jika dirasa masih kurang, Anda dapat menambahkan slot microSD hingga kapasitas 200 GB. Namun sayangnya, slot SIM card yang digunakannya berjenis Hybird dengan slot SIM 2, sehingga Anda harus memilih salah satu dari SIM 2 atau microSD.

Berbekal baterai 5000 mAh berjenis non-removable, Samsung Galaxy A9 Pro mampu menawarkan waktu pemakaian hingga 3 hari. Tak hanya itu, untuk mempersingkat waktu pengisian daya, smartphone dengan layar jumbo ini juga dilengkapi oleh fitur Fast Battery Charging.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 3.499 Yuan atau setara dengan Rp 7 jutaan. Namun hal tersebut berbanding lurus dengan spesifikasi yang Anda dapatkan karena Samsung Galaxy A9 Pro mengusung performa, kamera serta daya tahan baterai yang sangat mumpuni.

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro

Daya tahan baterai awet
Desain ramping
Layar Super AMOLED 1080p
Kamera cukup tangguh
Body premium

Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro
Harga cukup mahal
Slot SIM 2 menyatu dengan slot microSD.
Belum mengusung USB Type C.

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 

No comments:

Post a Comment