Wednesday, April 20, 2016

Samsung Galaxy Express 3, Murah Spesifikasi Tidak Murahan

Spesifikasi Samsung Galaxy Express 3 - Tak hanya Samsung Galaxy Express Prime, Samsung juga mengumumkan Samsung Galaxy Express 3 untuk membidik pasar kelas entry level. pada saat ini, Samsung Galaxy Express 3 mulai diluncurkan Amerika Serikat melalui operator AT&T dengan harga yang cukup terjangkau. Meski begitu, spesifikasi yang dimilikinya tetap sangat mumpuni yang membuatnya patut Anda miliki.
Harga Samsung Galaxu Express 3
Berbeda dengan smartphone murah pada umumnya yang memiliki layar ala kadarnya, pada smartphone terbarunya ini pihak Samsung telah menyematkan layar berkualitas dengan teknologi Super AMOLED. Meski ukurannya tidak terlalu besar, yaitu seluas 4.5 inci namun masih cukup nyaman digunakan terutama saat Anda hanya menggunakan satu tangan. Untuk resolusinya sendiri dapat dikatakan cukup standar sebesar 480 x 800 pixel, namun telah diperkuat oleh chip grafis tangguh dari Mali T720MP.

Kinerja dari Samsung Galaxy Express 3 dipercayakan pada chipset besutan Samsung sendiri, yaitu Exynos 3475 yang didukung oleh prosessor hemat daya berjenis Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7. Walaupun bukan diperuntukan untuk menjalankan games berat, namun aksi gaming dan multitasking tetap berjalan lancar berkat adanya RAM berkapasitas 1 GB. Sedangkan untuk sistem operasi yang ditawarkannya Samsung Galaxy Express 3 telah berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop yang dikustomisasi oleh antarmuka TouchWiz khas Samsung.

Untuk sekedar mengabadikan momen penting, tentunya Samsung Galaxy Express 3 telah didukung oleh kamera utama 5 MP yang dilengkapi oleh LED flash untuk meningkatkan kualitas foto. Sementara itu, bagi konsumen yang gemar berselfie ria juga disematkan kamera sekunder 2 MP. Tidak lupa, untuk menyimpan seluruh data penggunanya termasuk foto, Samsung Galaxy Express 3 menyediakan ROM berkapasitas 8 GB dengan dukungan ekspansi microSD.

Untuk ukuran smartphone sekelasnya, spesifikasi Samsung Galaxy Express 3 dapat dikatakan cukup mumpuni dengan adanya 4G LTE dan Dual SIM card. Selain itu, pihak Samsung juga telah menyematkan baterai dengan kapasitas 2050 mAH yang membuatnya mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Harga Samsung Galaxy Express 3
Meski mengusung spesifikasi yang cukup berkelas, Harga Samsung Galaxy Express 3 tetap termasuk terjangkau, yaitu $80 atau sekitar Rp 1 jutaan. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai ketersediaanya di pasar tanah air.

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Express 3
Kelebihan Samsung Galaxy Express 3
Layar 4.5 inci berjenis Super AMOLED
Konektivitas lengkap
Kinerja mumpuni
Baterai cukup besar
Harga terjangkau

Kekurangan Samsung Galaxy Express 3
Resolusi layar minim.

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 

No comments:

Post a Comment