Wednesday, April 20, 2016

Samsung Galaxy Express Prime, Smartphone Rp 1 Jutaan OS Android Marshmallow

Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime - Seperti yang telah kita ketahui, di industry smartphone belakangan ini pabrikan asal China seperti Lenovo, Xiaomi, dan Meizu cukup banyak mengambil pangsa pabrikan besar seperti Samsung, Sony, dan LG. Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa pabrikan menghadirkan smartphone terjangkau dan berkualitas namun tetap dibandrol dengan harga terjangkau. Samsung pun tidak mau kalah dengan menghadirkan Samsung Galaxy Express Prime yang dilengkapi dengan spesifikasi cukup mumpuni, namun tetap ramah dikantong.
Harga Samsung Galaxy Express Prime

Samsung Galaxy Express Prime dikemas dalam body plastik yang memiliki dimensi 142.2 x 71.1 x 7.9 mm serta bobot 138.9 gram. Karena mengusung desain yang membulat di bagian sudutnya, membuat Samsung Galaxy Express Prime terasa cukup nyaman saat digenggam meskipun dalam waktu yang cukup lama.

Meski ditujukan kedalam kelas yang berbeda dengan Galaxy J5, Samsung Galaxy Express Prime juga mengusung layar sentuh 5.0 inci berjenis Super AMOLED. Tak hanya itu saja, resolusi yang dimilikinya juga cukup tinggi sebesar 720 x 1280 pixel atau HD yang dapat menampilkan grafis sangat berkualitas. Tak lupa, untuk meminimalisir goresan saat digunakan, layar smartphone terbaru ini juga telah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass generasi keempat.

Pada sektor performa, Samsung Galaxy Express Prime menggunakan chipset Exynos 3475 besutan Samsung sendiri yang diperkuat oleh CPU Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7 serta chip grafis cukup powerful dari Mali-T720. Sedangkan untuk kepentingan multitasking, seperti smartphone kelas menengah lainnya Samsung Galaxy Express Prime dipersenjatai oleh RAM dengan kapasitas 1.5 GB. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Express Prime adalah OS Android Marshmallow yang membuatnya sangat cocok bagi Anda yang ingin selalu up to date.

Kemampuan fotografi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Express Prime, dapat dikatakan tidak jauh berbeda dengan Galaxy J2. Hal tersebut dikarenakan, Samsung Galaxy Express Prime mengusung kamera utama 5 MP dengan aperture f/2.2, dan autofocus serta dukungan kamera sekunder 2 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie. Kameranya juga dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 720p@30 fps.

Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime lainnya yang cukup menggoda adalah konektivitas 4G LTE yang menawarkan kecepatan akses internet super tinggi. Selain itu, smartphone andalan Samsung ini juga dilengkapi dengan koneksi lainnya seperti WiFi, Bluetooth 4.1, A-GPS, dan microUSB. Sebagai media penyimpanan, Samsung Galaxy Express Prime cukup memuaskan dengan memori internal 16 GB serta dukungan slot microSD hingga 128 GB.

Keunggulan lain yang ditawarkan Samsung Galaxy Express Prime adalah dukungan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 2600 mAh berjenis removable sehingga Anda tidak perlu bingung saat baterai mulai drop. Dengan baterai tersebut, Samsung Galaxy Express Prime diklaim sanggup bertahan hingga 22 jam melakukan panggilan atau 528 jam siaga.

Harga Samsung Galaxy Express Prime
Samsung Galaxy Express Prime ditawarkan dengan harga 110 Euro atau Rp 1.7 jutaan. Jika Anda kurang tertarik dengan Xiaomi Redmi 2 Prime, Lenovo A6000 Plus ataupun Asus Zenfone Go, smartphone besutan Samsung ini dapat dijadikan pilihan mengingat spesifikasi yang mumpuni serta daya tahan baterai terbaik dibandingkan kompetitornya.

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Express Prime
Kelebihan Samsung Galaxy Express Prime
Harga terjangkau
Layar Super AMOLED resolusi HD
Corning Gorilla Glass 4
Daya tahan baterai memadai
Kapasitas penyimpanan luas

Kekurangan Samsung Galaxy Express Prime
Masih menggunakan CPU 32 bit

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 

No comments:

Post a Comment